Terjemahan

Senin, 15 Juli 2013

Cara Memasang Widget Siaran Radio Online di Blogspot





Assalamualaikum wr wb. 

Ngeblog tanpa adanya suara memang terasa agak garing. Oleh karena itu mari pasang blog dengan sedikit sentuhan bernuansa rohani, memasang siaran Radio Islam secara online. Sekaligus kita bisa menimba ilmu. Sabda Nabi SAW ”Menuntut Ilmu dari sejak lahir hingga ke liang lahat”.

Dengan ilmu pula Allah SWT akan mengangkat derajat kita. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an surat Al Mujadalah  ayat 11 yang artinya:

“Allah meninggikan beberapa derajat (tingkatan) orang-orang yang berirman diantara kamu dan orang-orang yang berilmu (diberi ilmu pengetahuan).dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”

Kewajiban manusia adalah beribadah kepada Allah, maka wajib bagi manusia (Muslim & Muslimah) untuk menuntut ilmu yang terkaitkan dengan tata cara tersebut, seperti kewajiban shalat, puasa, zakat,  haji, bermuamalah dll mengakibatkan wajibnya menuntut ilmu tentang hal-hal tersebut

Melalui radio kita bisa mendengarkan kajian dan tausiah yang disampaikan oleh para ustadz, sehingga InsyaAllah ilmu kita akan semakin bertambah. Bagi blogger yang ingin memasanga radio streaming di blog. Dibawah ini ada kode script Live streaming radio online untuk dipasang di blog.


Cara pasang live streaming radio online di blogspot :

1. Login ke Blogger
2. Pilih Tata Letak => Tambah Gadget
3. Pilih HTML/JavaScript dan masukkan kode berikut kedalamnya (copy-paste)


Kode Script Multi Radio Online 
 <----copy paste disini --------->

<object width="250" height="500" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0"><param name="src" value="http://sunnah.or.id/streaming/mediaplayer.swf" /><param name="allowscriptaccess" value="always" /><param name="allowfullscreen" value="true" /><param name="flashvars" value="width=250&height=500&file=http://sunnah.or.id/streaming/sunnah.xml&displayheight=100&shuffle=false&autostart=true&thumbsinplaylist=true&showeq=true&showstop=true" /><embed width="250" height="500" type="application/x-shockwave-flash" src="http://sunnah.or.id/streaming/mediaplayer.swf" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true" flashvars="width=250&height=500&file=http://sunnah.or.id/streaming/sunnah.xml&displayheight=100&shuffle=false&autostart=true&thumbsinplaylist=true&showeq=true&showstop=true" /></object></b:section-contents><b:section-contents id='footer-1'/><b:section-contents id='footer-2-1'/><b:section-contents id='footer-2-2'/></html>


4. Simpan /Save


Hasil Widget adalah seperti ini :




Semoga bermanfaat buat para blogger. 

Wassalam
 pamanlengser


Tidak ada komentar:

Posting Komentar